Cara Upload Video di Youtube

Sekarang video menjadi cara efektif untuk meningkatkan traffic dan SEO blog, karena itulah youtube sangat diminati, tapi tahu nggak cara upload video di youtube? Semua orang pasti lebih menyukai gambar yang bergerak daripada gambar diam karena dengan gambar bergerak (video) kita bisa menangkap secara audio visual. Dengan media video ini lebih banyak orang yang bisa kita arahkan ke blog kita. Cuman kali ini saya hanya akan sharing bagaimana cara upload video di youtube.

Pertama

Tentu saja anda harus punya account di youtube.com caranya gampang langsung sign up dan isi beberapa data yang diperlukan. Atau jika anda memiliki account google (blogger, gmail etc) maka anda tinggal add aja account di youtube tanpa harus mengisi data-data pribadi karena youtube bagian dari google.

Kedua

Login ke youtube terus klik tanda upload di Pojok Kanan ataS dan plih upload video file…

cara upload video di youtube

setelah itu akan muncul dialog seperti ini…

“Press “Upload Video” to select and upload a video file” anda pilih aja upload video.

Ketiga

Kemudian sambil menunggu proses upload, isi aja beberapa keterangan yang dibutuhkan seperti judul video, description, tags dan category yang sangat penting untuk SEO dan mendorong traffic ke blog anda.

cara meng upload video ke youtube

Keempat, terakhir
Terakhir anda tinggal menunggu sampai status video menjadi live, artinya video anda bisa diputar di youtube. Setelah status live anda bisa menambahkan annotations buat menambah untuk mengarahkan pengunjung ke blog. mudah bukan?.

sumber http://ariwolu.com/tips-blog/cara-upload-video-di-youtube.html

Sabtu, 02 Oktober 2010 0 komentar

0 komentar:

Jumlah Kunjungan

DAFTAR ISI